Rabu, 23 Mei 2012

Drama di Allianz Arena

FINAL LIGA CHAMPIONS 2012


Beberapa minggu kemarin semua pandangan tertuju ke Allianz Arena ketika Bayern Munich berhadapan dengan Chelsea di final Liga Champions. Munich sangat pantas untuk memenangi laga tersebut mengingat diuntungkan dengan bermain di di depan publik sendiri. Walaupun kedua tim bukan merupakan unggulan untuk tampil di final, karena jutaan mata sebenarnya lebih menjagokan real madrid bertemu dengan barcelona (# el-clasico) di final liga champions 2012 ini. 
Pertandingan pun harus diakhiri dengan drama adu penalti. Philip Lahm yang menjadi penendang penalti pertama, sukses memasukkkan bola meski tendangannya sempat menyentuh ujung jari Petr Cech, penjaga gawang the blues chelsea. Sebaliknya, Juan Mata harus merasakan pahitnya final ketika gagal menaklukkan Manuel Neuer, penjaga gawang munich.

Penendang kedua dan ketiga kedua klub, sama-sama mampu menunaikan tugas dengan baik. Sebuah hal unik, eksekutor ketiga Muenchen adalah Manuel Neuer sang kiper yang menembak ke sudut kanan gawang Cech.Pertandingan semakin menegangkan ketika kiper Republik Ceko menghalau penalti Ivica Olic. Sementara, Ashley Cole menyamakan skor menjadi 3-3.Tiang gawang mematikan tembakan Bastian Schweinsteiger, sang eksekutor kelima Muenchen. Keadaan benar-benar berubah pahit bagi Bayern ketika Didier Drogba dengan telak mengecoh Manuel Neuer dan mewujudkan mimpi seorang Roman Abramovich yang datang ke Chelsea sembilan tahun lalu, menggelontorkan uang nyaris tak terhitung untuk merekrut sekian pemain bintang, demi gelar bergensi ini.Chelsea menang 4-3, dan inilah gelar Liga Champions pertama The Blues. Sebuah klimaks luar biasa bagi The Blues yang sempat begitu rapuh di pertengahan musim, bahkan finish di akhir liga di posisi ke-5 (mengubur impian mereka untuk tampil di liga champions). Tetapi, kemenangan ini mengubah mimpi yang menjadi nyata untuk tetap tampil di liga champions musim depan dengan status sebagai juara bertahan (# From Zero to hero)   

CONGRATS THE BLUES ,, GOOD JOB DI MATTEO !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar